Sabtu, 28 Juli 2012

4 Tips Sebelum Membeli Sepatu







Bagi Anda penggila belanja pasti sudah menyiapkan daftar barang incaran, termasuk sepatu idaman. Agar tak salah pilih saat berburu sepatu, jangan hanya mementingkan kualitas dan bentuk, tetapi juga kecocokannya dengan postur tubuh Anda.
Menemukan jenis sepatu yang terlihat bagus pada bentuk kaki Anda yang unik memang bukan perkara mudah. Suede boots yang terpampang di rak mungkin terlihat sangat bagus. Tapi, apakah akan terlihat bagus jika Anda yang menggunakannya? Belum tentu. Untuk memudahkan mendapatkan sepatu yang sesuai dengan postur tubuh, Aly Scott, pendiri StyleChic, mengungkapkan trik memilih sepatu sesuai bentuk kaki. Berikut empat triknya, seperti dilansir dari Beauty Riot.


1. Kaki kecil dan mungil

Jika kaki Anda lebih pendek dan ramping, yang paling penting untuk diingat adalah bagaimana membuat tubuh terlihat lebih tinggi. Berarti, Anda harus menambahkan sepatu model platform, wedges, atau sepatu hak tinggi lainnya dalam daftar belanja. Dengan begitu, tidak akan ada perbedaan antara garis tumit tinggi yang Anda gunakan dengan panjang kaki Anda. Selain itu, pilih sepatu yang memiliki ujung jari bulat.

“Ujung yang runcing akan membuat Anda terlihat seperti penyihir. Jika Anda lebih mementingkan kenyamanan, pilih saja model sepatu balerina. Tapi, gunakan sepatu ini hanya ketika Anda menggunakan rok mini atau rok di atas lutut. Untuk sandal, model gladiator adalah pilihan yang tepat karena jenis sandal ini akan terlihat cantik di pergelangan kaki Anda yang kecil.

2. Kaki tinggi dan berotot

Jenis kaki ini adalah bentuk paling seksi. Orang yang memiliki kaki ini biasanya juga memiliki bokong yang padat. Untuk dapat memamerkannya, pilih saja sepatu super tinggi. “Sepatu runcing, open-toed shoes. Pilihan tepat lainnya adalah sepatu model wedges. Pilih sepatu dengan tinggi tumitnya sekitar 5-7 cm untuk dapat mengangkat kaki. Jika ingin membeli boot, pilih bahan suade dengan resleting untuk memudahkan menggunakannya. Hindari pump shoes dengan ujung kaki bulat, french heel atau kitten heel, sepatu dengan hak dengan bentuk persegi, dan bentuk-bentuk sepatu yang feminin seperti sepatu balet. Itu karena sepatu-sepatu tersebut dapat membuat kaki Anda terlihat lebih besar.

3. Kaki tinggi dan kurus

Lupakan mitos bahwa tubuh tinggi tidak dapat menggunakan sepatu tumit tinggi. Kaki Anda yang panjang dan ramping justru akan terlihat cantik. “Jika Anda mencari yang lain, sepatu balerina akan terlihat bagus karena tubuh Anda sudah tinggi,” ujar Aly. Jika ingin menonjolkan betis kecil, boot setinggi pertengahan betis atau sepatu tali yang melilit betis adalah pilihan yang sempurna.

Sandal bertali dengan tali di pergelangan kaki juga akan memberikan kesan seksi pada kaki, terutama jika pergelangan kaki Anda kecil. Hindari sepatu dengan ujung jari runcing karena akan membuat kaki Anda terlalu panjang. Juga, hindari wedges atau platforms yang terlalu berat karena dapat memberikan kesan ‘penuh’ pada pergelangan kaki.

4. Kaki pendek dan berisi

Mungkin Anda menganggap sangat sulit menemukan sepatu yang cocok dengan postur tubuh. Untuk mempermudah, ketahui kuncinya. “Sepatu tumit tinggi adalah yang terbaik. Pastikan untuk memilih sepatu dengan warna terang dan motif yang unik. Sehingga, Anda dapat menarik perhatian orang ke bagian bawah.

Pilihan lain yang dapat memaksimalkan penampilan adalah open-toes shoes, sepatu dengan ujung jari terbuka, dengan tumit sepatu yang padat, atau boot setinggi di bawah lutut, bukan di pertengahan betis. Karena kaki Anda cenderung berisi, jauhi sandal gladiator atau sepatu jenis lain yang membungkus pergelangan kaki. Anda juga harus menghindari flat shoes karena jenis sepatu tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih pendek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!
Karena komentar kalian sangat penting bagi ku....