Sabtu, 28 Juli 2012

Alasan Pentingnya Facial Rutin


Anda tahu facial? Apakah mungkin Anda sering melakukan facial? Facial ternyata tidak hanya membuat wajah jadi lebih segar dan bersih. Selain peredaran darah lancar, masih ada banyak manfaat positif di balik kegiatan cuci muka satu ini.
Facial, apakah hanya sekedar untuk membersihkan wajah? Ternyata tak hanya itu fungsinya, sebab facial terbukti juga mampu memperlambat proses penuaan, memperbaiki penampilan dan ‘perasaan’ pada wajah. Berikut ada beberapa tahapan yang umumnya dilakukan saat facial:

Membersihkan

Entah berapa banyak polusi udara di sekitar kita yang tanpa sadar telah mengotori wajah, mulai dari asap kendaraan, asap rokok, asap dapur, radiasi sinar matahari, radikal bebas, debu, kuman, dan lain-lain. Dengan facial maka kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dikeluarkan sehingga wajah bisa bernafas kembali. Hal ini tentu juga bisa mencegah timbulnya jerawat dan bintik hitam.

Menganalisa

Facial juga merupakan peluang bagi terapis untuk menganalisa kondisi kulit wajah sehingga dengan ini produk yang tepat untuk wajah bisa dicari.

Pengelupasan kulit (Exfoliating)

Facial selalu melibatkan proses pengelupasan kulit. Proses ini sangat penting karena bisa menstimulasi produksi kolagen dan elastin. Bahkan jika pengelupasan kulit dilakukan dengan sempurna, maka lapisan sel kulit mati yang terangkat akan segera hilang, digantikan oleh kulit yang tampak bersinar alami. Selain itu, proses ini juga mampu meningkatkan sistem kekebalan kulit dan sirkulasi yang bisa membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi keriput.

Memberi nutrisi

Produk tepat yang diaplikasikan pada proses facial juga bisa dipakai sebagai kesempatan untuk memberikan nutrisi pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit dapat lebih berenergi sehingga bisa berfungsi lebih efisien. Tekstur kulit juga jadi kencang dan bebas kerut bila tercukupi gizinya dengan baik.

Menenangkan

Fase terakhir dari facial biasanya didesain untuk menenangkan dan menyeimbangkan kulit. Setelah kulit melewati berbagai proses pembersihan dan pengelup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!
Karena komentar kalian sangat penting bagi ku....