Minggu, 22 Juli 2012

Cara Kembalikan Kelembapan Rambut


Punya rambut panjang tapi kering? Rambut Anda tidak lembab? Anda ingin mempunyai rambut lembab?

Penyebab hilangnya kelembapan adalah rambut yang sering ditata menggunakan perangkat panas seperti pengering rambut atau catokan, bisa menjadi kering dan rusak. Begitu pula dengan rambut yang terlalu lama terpapar terik matahari.

Jika tidak ingin kehilangan kilau rambut nan mempesona, sudah waktunya Anda melakukan sejumlah perawatan serius terhadap mahkota kepala itu. Berikut ini adalah beberapa langkah perawatan mudah bagi rambut kering untuk mengembalikan kesehatannya:



Deep conditioning
Lakukan perawatan deep conditioning sekali dalam seminggu menggunakan masker rambut khusus rambut kering. Perawatan ini berguna untuk mengembalikan kelembapan yang hilang dari tiap helai rambut.

Perawatan tradisional
Anda juga bisa mempraktikkan sejumlah perawatan tradisional menggunakan resep yang terbuat dari bahan-bahan alami, sekali dalam seminggu. Misalnya:

1. Lavender dan santan
Buat perawatan alami rambut kering Anda menggunakan dua bahan sederhana: satu sendok teh minyak lavender dan satu sendok teh santan. Pijat campuran tersebut ke atas rambut kering sebelum tidur, dan bilas di pagi hari untuk mendapatkan rambut terasa sehat secara instan.

2. Minyak zaitun
Oleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kepala. Kemudian, gunakan pengering rambut untuk meniupkan sedikit udara hangat pada bagian akar dan ujung rambut. Tindakan ini berguna untuk membantu rambut menyerap minyak dengan lebih baik. Jika Anda memiliki rambut tipis dan khawatir minyak zaitun akan membuatnya lepek, cukup tambahkan satu sendok teh minyak avokad ke dalam kondisioner Anda sebagai pengganti yang lebih ringan.

3. Bir
Untuk menambah kilau pada rambut yang kusam, coba membilas rambut menggunakan bir ringan. Ingat! Bukan diminum, tetapi dibilas, dan bukan yang mengandung alkohol yang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!
Karena komentar kalian sangat penting bagi ku....