Minggu, 22 Juli 2012

Tips Menjaga Agar Kulit Tetap Kencang






Daerah bawah mata Anda terlihat menurun, kulit wajah terlihat bergaris-garis seperti keriput, atau bercak-bercak kecoklatan pada kulit. Kerusakan pada kulit rupanya terjadi, tanpa mempedulikan usia Anda yang sebenarnya. Lalu bagaimana agar kulit wajah terlihat kencang kembali?





Salah satu tanda penuaan pada tubuh manusia adalah mengendurnya kulit. Hal ini disebabkan kadar serat elastin pada kulit sudah menurun. Padahal serat itu berfungsi untuk menjaga elastisitas dan kelenturan kulit. Untuk mengatasi hal ini, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

Jaga Kelembaban Kulit Dengan Meminum Air Putih Setidaknya 8 Gelas Sehari.
Dengan minum air putih setidaknya 8 gelas sehari maka akan membatu kita terhindar dari dehidrasi, dan akan membuat kulit tetap terjaga dalam kondisi baik, tidak kering atau kekurangan cairan. Prosesnya akan dibantu oleh pencernaan kita dan akan disalurkan ke seluruh tubuh, termasuk pada kulit kita agar tetap kencang dengan tidak berada pada kondisi kulit kekeringan.

Gunakan Pelembab yang Sesuai Dengan Jenis Kulit Agar Wajah Tidak Kering.
Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar ke arah atas. Ini dilakukan agar wajah yang rawan akan penuaan dini, dan jangan sampai Anda salah pilih pelembab atau asal pakai saja, harus perhatikan kandungan yang terdapat pada pelembab tersebut dan pastikan yang cocok dengan kondisi kulit wajah Anda.

Lindungi Kulit dari Sinar Matahari yang Menjadi Salah Satu Faktor Penyebab Penuaan Dini.
Selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruang. Namun jangan terlalu sering memakainya, karena kulit pun harus tetap terkena sinar matahari langsung agar mendapatkan kesehatan kulit yang baik. Seperti sinar matahari di pagi hari antara jam 8 pagi sampai jam 10 pagi.

Hindari Rokok dan Asapnya
yang bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut. Karena asap dan roko tersebut mengandung berbagai macam zat adiktif yang tidak baik untuk kesehatan.

Selalu Jaga Kebersihan Kulit.
Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Make up yang menempel di kulit saat kita tidur dapat menyebabkan kulit stres, dan menutup pori-pori yang menyebabkan infeksi.

Anda juga bisa menggunakan masker dari putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu sampai kering dan kaku, lalu bersihkan dengan air hangat. Masker ini juga bisa mengangkat kotoran yang ada di wajah.

Cukup Tidur
Perlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantong mata cepat timbul. Untuk mencegah terbentuknya kantong mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres kelopak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini.

2 komentar:

Jangan lupa komentar ya!
Karena komentar kalian sangat penting bagi ku....