Minggu, 22 Juli 2012

Jangan Biarkan Hal Sepele Merusak Kulit Anda

Selama ini Anda mungkin selalu merawat kulit secara teratur agar selalu dalam keadaan cantik dan sehat. Tetapi, ada beberapa hal yang tidak banyak diketahui wanita, dan bisa membuat kulit justru menjadi tidak sehat.

Kulit merupakan faktor utama yang berhubungan dengan kecantikan. Karena kulit yang bersih, sehat, kencang, dan terawat akan membuat pemilik kulit itu menjadi mempunyai nilai lebih dalam diri, yaitu nilai kecantikan pada wanita.




Bagi wanita yang mempunyai kulit yang kurang terawat, terkadang ia terlihat kurang begitu cantik, padahal ia sudah mempunyai fostur tubuh yang ideal. Tetapi bila ada wanita yang mempunyai kulit yang sangat terawat walaupun paras dan fostur tubuh yang mungkin tidak ideal oleh sebagian pria, namun ia akan tetap terlihat cantik karena mempunyai kulit yang sehat.

Semua pasti ingin terlihat awet muda, dengan kulit yang sehat bukan? Namun jangan sampai kalian salah dalam merawat kulit, karena kulit itu cukup sensitif dengan sesuatu.

Ketahui lima hal tersebut agar Anda bisa menghindarinya. Tentunya agar kulit tetap terjaga kesehatan dan kecantikannya. Berikut lima hal mengejutkan yang bisa merusak kulit:

Air ledeng

Kandungan klorin dalam air ledeng dapat menghilangkan minyak alami pada kulit. Hal itu memicu kuit kering dan bisa mengalami iritasi. Untuk menghindarinya, menggunakan filter air adalah cara yang paling mudah.


Kurang tidur

Kurang tidur yang kronis bisa membuat masalah kulit jangka panjang. Tidak cukup tidur membuat tubuh seseorang merasa stres dan memproduksi zat radikal bebas pemicu kulit terlihat kusam dan keriput tumbuh lebih cepat.

Berlari (latihan high-impact)

Olahraga seperti berlari memang sangat bagus untuk kesehatan jantung, tetapi ada efeknya terhadap kulit. Lari atau olahraga dengan aktivitas tinggi dapat membuat bantalan lemak turun dan meruntuhkan kolagen dan elastin yang sangat penting bagi kekenyalan kulit. Untuk itu, sesekali cobalah olahraga dengan berjalan kaki.

Sauna

Mengeluarkan racun dengan sauna memang sangat efektif dan menyehatkan. Tetapi, jangan terlalu sering melakukan sauna, karena menurut, dr. Gross, seorang ahli kecantikan, sauna bisa mengurangi elastisitas kulit.

Tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak

Sebenarnya hal yang bisa membuat keriput muncul lebih cepat adalah memicingkan mata. Hal ini sering terjadi ketika Anda tidak memperbarui kacamata atau lensa kontak. Pastikan Anda memeriksakan mata secara teratur untuk mengetahui kondisi minus mata, apakah berubah atau tidak. Bukan hanya lebih sehat untuk mata, tetapi juga untuk menghindari munculnya keriput lebih cepat di sekitar mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa komentar ya!
Karena komentar kalian sangat penting bagi ku....